Rabu, 09 November 2011

Kerbau dan Kambing

 Seekor kerbau jantan berhasil lolos dari serangan seekor singan dengan cara memasuki sebuah gua dimana gua tersebut sering igunakan untuk berkumpul kambing sebagai tempat berteduh dan menginap saat malam tiba ataupun saat cuaca memburuk. Saat itu hanya satu kambing yang ada di dalam goa tersebut. Saat kerbau masuk kedalam goa, kambing jantan itu menundukkan kepalanya, berlari untuk menabrak kerbau tersebut dengan tanduknya agar kernau jantan itu keluar dari gua dan dimangsa oleh sang Singa. Kerbau itu hanya tinggal diam melihat tingkh laku sang Kambing. Sedang diluar sana, sang Singa berkeliaran di muka gua mencari mangsanya.
Lalu sang kerbau berkata kepada si kambing, "Jangan berfikir bahwa saya akan menyerah dan  diam saja sang kerbau melihat tngkah lakumu yang pengecut karena saya merasa takut kepadamu. Saat singa itu pergi saya akan memberi kmu pelajaran yang tidak akan pernah kamu lupakan.
Sangatlah jahat, mengambil keuntungan dari kemalangan orang lain.

http://www.ceritakecil.com/cerita-dan-dongen/Kerbau-dan-Kambing-56

0 komentar:

Posting Komentar

Introduction