Kamis, 10 November 2011

Pasir dan Batu


Dua orang sahabat sedang berjalan di padang pasir. Selama perjalanan mereka berdebat tengtang sesuatu. Salah seorang dari kedua sahabat itu menampar temannya, dan yang di tampar itu merasa sakit tetapi dia tidak berkata apa-apa, hanya menulis dia atas tanah : "HARI INI TEMAN BAIKKU MENAMPARKU"
Mereka tetap berjalan sampai mereka menemukan oasis9sumber air), mereka sepakat untuk mandi, teman yang telah di tampar tergelincir dan hampir saja tenggelam di oasis tersebut, tetapi temannya datang dan menolongnya, dan setelah diselamatkan oleh temannya dari bahaya, dia menulis di Batu "HARI INI TEMAN BAIKKU MENYELAMATKAN NYAWAKU"
Teman yang telah menampar dan telah menyelamatkan nyawa teman baiknya itu bertanya kepadanya, "Setelah saya menyakitimu kamu menulisnya di tanah dan sekarang, kamu menulisnya di atas batu, mengapa?
Temannyapun menjawab : "Ketika seseorang menyakiti kita, kita harus menulisnya di tanah, agar angin dapat menerbangkannya dan dapat menghapuskannya sehinggga dapat emaafkan. Tetapi ketika seseorang melakukan sesuatu yang baik kepada kita, kita harus menulisnya diatas batu dimana tak adaa angin yang dapat menghapusnya"
"Tulislah sakit hatimu di atas tanah, dan Ukirlah kebaikan di atas batu" 

http://www.ceritakecil.com/cerita-dan-dongen/pasir-dan-batu-1
 

0 komentar:

Posting Komentar

Introduction